DFP 1 Tips Tanaman - Ciri-ciri Benih Kelapa Sawit Unggul. Sitnoolo.blogspot.com | sitnoolo.blogspot.com

Tips Tanaman - Ciri-ciri Benih Kelapa Sawit Unggul. Sitnoolo.blogspot.com

Bawah Judul
inartikel

Untuk mengetahui benih kelapa sawit yang bersifat unggul, Anda bisa memperhatikan ciri-ciri yang dimiliki oleh benih tersebut. Biasanya kecambah yang berkualitas bagus mempunyai rupa lebih sempurna daripada benih abal-abal. Walaupun harga yang dibandrol lebih mahal, tetapi Anda tidak akan kecewa jika berinvestasi dengan benih kelapa sawit unggulan.

Terdapat enam produsen resmi yang sekarang menyediakan bibit kelapa sawit untuk kebutuhan di dalam negeri. Di antaranya yaitu Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), PT Socfin, PT Bina Sawit Makmur, PT London Sumatra, PT Tunggal Yunus Estate, dan PT Dami Mas Sejahtera. Disarankan untuk membeli benih dari produsen-produsen di atas karena mutunya benar-benar diperhatikan dan sudah diuji secara menyeluruh.

ciri-benih-sawit-unggul.jpg

Di bawah ini ciri-ciri dari benih kelapa sawit yang unggul :

Ciri-ciri Umum

Pada umumnya, kecambah kelapa sawit yang berkualitas tinggi mempunyai mata tunas putih bersih, normal, dan ukuran akarnya kurang dari 2 cm. Wujud benih tersebut juga cenderung lonjong menyerupai biji melinjo. Sedangkan tempurungnya harus berwarna hitam gelap, bebas jamur, serta bersih dari serabut. Setiap benih pun hanya memiliki satu mata tunas dengan bentuk tunas yang lurus serta akar yang segar dan masih bertudung.

Ciri-ciri Berdasarkan Jenisnya

Setiap jenis kelapa sawit, memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda. Sehingga Anda juga perlu mempelajari karakteristik yang diharapkan dari jenis benih tersebut. Misalnya benih tenera yang bagus ditandai dari bijinya yang tipis dan tempurungnya berukuran kecil. Sebaliknya, benih dura yang bermutu tinggi justru memiliki biji besar dengan tempurung tebal.

Ciri-ciri Saat Benih Masih Kecil

Ciri-ciri benih kelapa sawit yang masih kecil bersifat unggul yaitu tajuknya berbentuk sempurna, pangkal batangnya besar, dan strukturnya tampak gemuk pendek. Jika diperhatikan, daun dan batangnya berkelir hijau segar. Selain itu, benih juga memiliki akar yang kokoh, tidak mudah goyah, dan daunnya normal. Hindari benih yang berbentuk tinggi langsing, pelepah daun yang menutup, serta kondisinya penyakitan.

Harapannya setelah mengetahui ciri-ciri benih kelapa sawit unggulan di atas, Anda bisa memilih sendiri bibit yang berkualitas tinggi dalam rangka investasi melalui budidaya tanaman kelapa sawit.

1 Response to " Tips Tanaman - Ciri-ciri Benih Kelapa Sawit Unggul. Sitnoolo.blogspot.com "

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

close
Click here 2X Close X
kode iklan dfp
Selamat Datang